Semua Hal Ada Di Galaxy Ini!galaxykvn.blogspot.comSemua Hal Ada di galaxykvn.blogspot.comarrow
AdF.ly - shorten links and earn money!adf.lyGet paid to share your links!arrow
Pasang Iklan di Sinidionvfx.blogspot.com Ayo pasang Iklan disini. arrow

[Review] Asus Zenfone 4S, Smartphone dengan spesifikasi garang, harga miring

Halo! Setelah kagak ngepost sekitar 2-3 bulan (lama banget yak :v ) akhirnya gw kembali lagi dengan wajah baru (lebay amat sih). Kali ini, gw akan melakukan Review smartphone! Kali ini, Smartphone yang beruntung adalah Asus Zenfone 4S (A450CG)!
====================================================================Asus Zenfone 4S merupukan salah satu keluarga dari Zenfone Series. Smartphone ini merupakan versi upgrade dari Asus Zenfone 4. Zenfone 4S ini membawa banyak perubahan. Apa saja perubahan + Reviewnya? Ini dia Review Asus Zenfone 4S




Sebelum gw membahas lebih jauh, lebih baik gw kasih dulu speknya :

TAHUN:

Tahun
2014

LAYAR:

Ukuran
480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3 - Multitouch

DIMENSI:

Ukuran/Berat
136.8 x 67.9 x 11.3 mm / 134 g

AUDIO:

Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY:

Internal
8 GB Storage, 1 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB

DATA:

3G
HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps;
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP, EDR
USB/Port
microUSB v2.0

KAMERA:

Primer
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, panorama
Sekunder
VGA
Video Record
1080p@30fps

BATERAI:

Tipe
Li-Po 1750 mAh battery

FITUR:

OS
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU
Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz, GPU PowerVR SGX544MP2
Browser
HTML5
GPS
A-GPS support and GLONASS
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

FITUR LAIN:

Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM
Video Player
MP4/H.264/H.263/WMV player
MP3 Player
MP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio Record
Ya
sumber:http://www.tabloidpulsa.co.id/

DESAIN

Hampir sama dengan pendahulunya, yaitu Zenfone 4, hanya saja dimensinya yang lebih besar dan penambahan LED Flash dibawah kamera. Di bagian depan terdapat earpiece, kamera depan dengan resolusi VGA, tombol kapasitif ( back, home, multitask), LED Notifikasi dan aksen metallic. Di bagian kanan terdapat tombol power&lock dan tombol pengatur volume. Di bagian kiri tidak ada apa-apa. Di bagian atas terdapat 3.5 mm Headset Jack. Di bagian bawah terdapat micro usb port dan microphone. Di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 8 Megapixel, LED Flash, logo ASUS, logo Intel, logo Zenfone dan speaker. Desain backcase nya berbahan plastik dengan tekstur doff yang menjadikan handset ini tidak licin di tangan. Namun, apa
bila tangan kita berkeringat, maka sidik jari akan terlihat. Backcase bisa dibuka untuk memasang microSIM dan microSD. Baterai tidak bisa dilepas a.k.a non-removeble.

SOFTWARE

Asus Zenfone 4S berjalan di OS Android 4.4.2 KitKat dengan dibalut dengan UI buatan Asus sendiri, yaitu ZenUI. ZenUI menyajikan UI yang cerah dan stylish.

Aplikasi bawaan di ZenUI ini cukup banyak, seperti PC Link, Power Saver, AudioWizard dll. Ada yang berguna maupun tidak. Walaupun begitu, aplikasi berguna juga cukup banyak, seperti AudioWizard untuk mengatur output speaker sesuai keinginan. 

PERFORMA 

Asus Zenfone 4S ditenagai oleh prossesor Intel Atom Z2520 dual-core di clock speed sebesar 1,2 GHz dengan komputasi 32-bit dan ditunjang dengan RAM sebesar 1 GB. Prossesor Intel Atom ini memiliki teknologi hyperthreading, yaitu dimana setiap core nya terdapat 2 core yang menjadikan Zenfone 4S ini "serasa" memakai prossesor quad-core (4 inti). Memakai GPU PowerVR SGX 544MP2 yang bisa membuat detail dari game menjadi lebih tajam.

LAYAR

Asus Zenfone 4S dibekali layar yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu 4,5 inch. Dengan teknologi IPS, pencahayaan dan sudut pandang menjadi lebih baik dari Zenfone 4. Kerapatan layar mencapai 240 ppi yang berarti lebih besar dari Zenfone 4 yang hanya mencapat 233 ppi. Resolusi layar meningkat dari Zenfone 4, yaitu dari WVGA menjadi FWVGA. Proteksi layar tidak usah ditanya lagi, karena layar Zenfone 4S dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi ke-3. Sayangnya, auto brightness harus absen di smartphone ini.

KAMERA

Dengan dibekali oleh kamera dengan resolusi 8 MP dibelakang dengan aperture f/2.0 dan disertai autofokus dan LED Flash membuat gambar menjadi lebih tajam. Dengan teknologi PixelMaster, mode kamera Zenfone 4S menjadi lebih beragam. Pengaturan di kamera Zenfone 4S banyak dan beragam. Kamera depan yang hanya beresolusi VGA mengharuskan kita kalau mau selfie, harus di tempat terang benderang.

MULTIMEDIA

Zenfone 4S memiliki teknologi SonicMaster untuk mengencangkan keluaran speaker. Zenfone 4S tidak pecah suaranya walau volume diatur di 100%. Music player di Zenfone 4S ini ada 2, yaitu Music punya Asus dan Google Play Music. Selain itu, Zenfone 4S memiliki Radio FM untuk mendengar radio. Browser bawaan pun ada 2, yaitu Browser punya Asus dan Google Chrome. Sensor juga cukup lengkap dan dilengkapi dengan sensor magnetic yang membuat elu menggunakkan kompas.

BENCHMARK

Quadrant Standard: 6732 poin
AnTuTu: 18184 poin
NenaMark2: 58.8 fps
Multitouch Tester: maksimal 10 sentuhan
Camspeed: 498 poin (no flash), 358 poin (flash)
sumber:http://www.teknoup.com/

KESIMPULAN

Zenfone 4S merupakan penyempurnaan dari Zenfone 4. Kesalahan yang ada di Zenfone 4 diperbaiki di Zenfone 4S ini, walau baterai kurang signifikan peningkatannya. Dengan performa seperti ini, Zenfone 4S dibandrol dengan harga 1,6 jutaan. Harga tersebut sangat masuk akal dengan performa yang diberikan.
====================================================================Kelebihan:
1. Kamera sudah diberi LED Flash
2. Kapasitas baterai yang meningkat
3. Layar yang lebih besar dari pendahulunya
4. Sensor yang cukup lengkap

Kekurangan:
1. Belum 4G LTE
2. Kamera depan yang hanya beresolusi VGA
3. Bezel disekeliling layar yang masih tebal
4. Aplikasi bawaan cukup banyak
====================================================================
JIKA ADA KESALAHAN, MOHON DIKOREKSI.








Penulis : Jagn ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel [Review] Asus Zenfone 4S, Smartphone dengan spesifikasi garang, harga miring ini dipublish oleh Jagn pada hari Tuesday, June 9, 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan [Review] Asus Zenfone 4S, Smartphone dengan spesifikasi garang, harga miring
 

0 Komen dari Seluruh Dunia:

Post a Comment



Dilarang Komen :
1. Mengandung SARA
2. Mengandung Unsur 18+
3. Flamming (Memancing Keributan)
4. Dilarang SPAM
Komen lah Yang Tertib dan Sopan.