Semua Hal Ada Di Galaxy Ini!galaxykvn.blogspot.comSemua Hal Ada di galaxykvn.blogspot.comarrow
AdF.ly - shorten links and earn money!adf.lyGet paid to share your links!arrow
Pasang Iklan di Sinidionvfx.blogspot.com Ayo pasang Iklan disini. arrow

PC Editing + Gaming dengan Budget 20 - 21 Juta

HaloHai, wah blog ini terbengkalai karena gw (masih) jones kagak ada ide apa yang mau gw post. Nah, sekarang gw mau ngasih racikan PC Editing + Hardcore Gaming. Racikan ini bisa melahap game high-end sekarang di resolusi 1080p / Full HD atau mungkin 4K.
Oh iya, racikan ini tidak memungkinkan untuk overclock. Hanya editing dan gaming. Yaudah, langsung aja gw kasih :

WARNING! Kalo ada yg salah mohon dikoreksi atau kalo kalian racikan yang lebih mantap dari gw, secepatnya tinggalkan komen dibawah

1. Prossesor
    Intel Core i7 4790 3,6 GHz Haswell Series















Untuk prossesor, gw pilih Intel Core i7 4790 3,6 GHz. Kenapa? Karena prossesor Intel lebih hemat daya dari kubu sebelah. Performa nya lebih mantap untuk diajak editing + gaming    

2. Motherboard
    Gigabyte GA-B85M Gaming 3
    
Untuk Motherboard, gw pilih Gigabyte GA-B85M Gaming 3. Karena motherboard ini memiliki fitur High Quality Audio Capacitors. Kapasitor audio nya memakai seri Nippon Chemicon ARE yg diklaim dapat mengeluarkan kualitas audio yg tinggi. Motherboard ini juga mendukung HDMI
  • Supports 4th Generation Intel® Core™ processors 
  • GIGABYTE Ultra Durable™ 4 Plus Technology 
  • Audio Noise Guard with High Quality Audio Capacitors 
  • GIGABYTE UEFI BIOS 
  • GIGABYTE On/Off Charge™ for USB devices 
  • Intel LAN with high ESD Protection 
  • HDMI, D-SUB
3. Hard Drive
    WD Caviar Blue 1 TB
PC Editing + Gaming harus dilengkapi harddisk dengan kapasitas besar untuk menyimpan berbagai file. Untuk harddisk, gw memilih WD Caviar Blue 1 TB.

4. SSD
    Samsung SSD 850 EVO 500 GB (UPDATE : Samsung SSD 850 EVO 250 GB)

PC berspesifikasi gahar rasanya kurang kalau tidak dilengkapi dengan SSD (Solid State Drive). Apaan SSD? Gw baru denger. Mungkin sebagian kalian masih bingung, apa sih SSD? Gw kasih sedikit penjelasan. SSD atau Solid State Drive merupakan media penyimpanan data sama seperti harddisk. Namun, SSD tidak memakai disc seperti harddisk. Bentuk asli nya itu hampir sama kayak ram notebook, namun lebih besar. Kelebihan SSD ini daripada harddisk adalah membuat aplikasi menjadi lebih cepat saat dibuka dan mempercepat loading suatu aplikasi tersebut. SSD lebih baik digunakan untuk menginstall OS atau aplikasi, agar OS atau aplikasi yg elu install tadi lebih cepat. Untuk SSD, gw memilih Samsung SSD 850 EVO 500 GB.

5. RAM
    Corsair Vengeance Black 2X8 GB (16 GB)
Untuk RAM, gw pilih Corsair Vengeance Black 2X8 GB (16 GB). RAM dengan 16 GB mungkin lebih dari cukup ya untuk main game high-end sekarang.

6. VGA
    Gigabyte Geforce GTX 970 G1 Gaming 4 GB GDDR5
PC Editing + Gaming harus dilengkapi VGA bagus plus mantap. Untuk itu, gw pilih Gigabyte Geforce GTX 970 G1 Gaming 4 GB GDDR5. Kenapa gw pilih ini? Karena VGA ini dilengkapi teknologi pendingin dari WindForce. Kipas untuk pendinginnya juga sudah ada 3, jadi temperatur VGA saat main game berat akan terjaga.

7. PSU
    Corsair RM 650 Watt Full Modular - Gold Sertificate
 
Kalian semua tau kan, kalo saat kita mau build pc, harus menggunakan PSU berkualitas? Pastinya tau ya. Untuk build ini, gw memilih Corsair RM 650 Watt Full Modular - Gold Sertificate sebagai PSU PC ini. PSU ini mendapat sertifikat 80+ PLUS dan Full Modular. PSU ini juga tidak berisik.

8. Casing
    NZXT Phantom 240 White
Casing yg gw pilih adalah NZXT Phantom 240 White. Casing ini cukup menarik untuk dilihat. Seperti yg kalian liat, mungkin ada yg bertanya Mana tombol power nya? Mana slot USB nya? Nah, tombol dan slot USB  ada di samping casing.


















Saatnya mengetahui total harga semua komponen ini :
TOTAL HARGA (Kalau tidak jelas) : Rp. 20.748.000

Cukup sekian racikan ini. Kalo kalian ada saran untuk racikan gw atau racikan yg lebih mantep dari gw, mohon segera tinggalkan komen dibawah

UPDATE!
Sebelumnya, gw minta maaf karena gw kelupaan menambah liquid cooling. Jadi, untuk menekan budget, gw mengurangi kapasitas SSD menjadi 250 GB dan menambah liquid cooling.

9. Liquid Cooling
   Corsair Hydro Series H105 Water Cooler

Biasanya kalau gaming berat ataupun editing, pasti prossesor nya panas 'kan? Jadi, gw tambahin Liquid Cooling biar kagak panas



TOTAL HARGA : Rp. 20.783.000
Cukup sekian update dadakan nya, sekali lagi gw mohon maaf dan kalau masih ada salah mohon dikoreksi, Terima Kasih.

    

Penulis : Jagn ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PC Editing + Gaming dengan Budget 20 - 21 Juta ini dipublish oleh Jagn pada hari Friday, December 25, 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PC Editing + Gaming dengan Budget 20 - 21 Juta
 

0 Komen dari Seluruh Dunia:

Post a Comment



Dilarang Komen :
1. Mengandung SARA
2. Mengandung Unsur 18+
3. Flamming (Memancing Keributan)
4. Dilarang SPAM
Komen lah Yang Tertib dan Sopan.